Dalam suatu pembangunan rumah ataupun gedung ada dua sejoli yang saling membutuhkan satu sama lain. Kedua sejoli itu ialah arsitektur dan sipil (tukang bangunan).

Sebagai perancang sketsa bangunan, sang arsitektur diharuskan untuk membuat gambar kerja dengan baik dan benar agar dapat dipahami oleh si sipil atau tukang bangunan. Begitu juga sipil harus memperhitungkan segala sesuatu dari bangunan yang telah dirancang oleh si arsitek.

Namun kadang kala kedua sejoli tersebut tidak memiliki satu pemikiran yang sama. Si arsitek yang mementingkan sisi keindahan dan seni, sedangkan si sipil memandang efesiensi adalah segalanya.

Sebuah bangunan dapat tercipta dengan indah dan baik apabila arsitek dan sipil dapat bekerja dengan sungguh – sungguh. Jika dikerjakan dengan malas – malasan dan tidak serius, bisa – bisa hasilnya bisa jadi seperti 16 bangunan gagal seperti dibawah ini.

1. Tangga Tabrakan dan Buntu

Bangunan Gagal bikin ngakak

Entah apa yang merasuki pekerja sipil yang satu ini sehingga hasil konstruksi tangganya gatot alias gagal total. Kemungkinan besar si pekerja tidak mengerti dan tidak bisa membaca gambar kerja yang di buat oleh si arsitek. Alhasil begitu deh jadinya, Absurd banget kan ?

2. Toilet Super Sempit

Toilet Super Sempit

Bangunan gagal yang satu ini mungkin kekurangan lahan sehingga membuat toiletnya jadi super sempit kaya begini. Lihat saja, masa pintunya sampai harus dibolongin seperti itu supaya bisa menembus toilet karena jaraknya terlalu mepet.

3. Gorden Tanpa Jendela

Gorden Tanpa Jendela

Aduh, ini kenapa lagi coba. Kalau gak ada jendelanya terus buat apa di pasang goden ? Aduh, ada-ada saja ini yang dekor rumahnya.

4. Pintu Terhalang Pegangan Tangga

bangunan gagal lucu

Bangunan gagal berikut ini bener – bener buat geleng kepala. Entah bagaimana ceritanya ada pintu di turunan tangga. Kan jadi terhalang besi pegangan kaya gini.

5. Toilet Duduk Tapi Jongkok

Toilet Duduk Tapi Jongkok

Kalo yang satu ini gak ngerti lagi deh. Mungkin saja yang punya bangunan maunya toliet jongkok tapi sama yang buat bangunan di belinya toilet duduk. Begini deh jadinya toilet dudk tapi jongkok.

6. Pintu di Ketinggian

Pintu di Ketinggian

Bangunan gagal pembawa maut baru selangkah abis buka pintu bisa langsung Almarhum dah ini mah. Gimana gak, masa ada pintu tanpa balkon di ketinggian kaya gini. Hadehhh.

7. Lampu Jalan di Dalam Bangunan

Lampu Jalan di Dalam Bangunan

Gak habis pikir sama yang pekerja bangunan gagal yang satu ini. Lahannya sudah tidak memungkinkan tapi maksa banget mau di buat balkon, Beginikan jadinya.

8. Tangga Ekstrim

Tangga Ekstrim

Udah tau jarak lantai atas sama lantai bawah lumayan tinggi. Tapi ruang kosong yang tersedia sempit banget, Alhasil bikin tangganya jadi maksa banget kaya gini deh. Aduhh, itu tangga atau tanjakan Emen ? serem amat.

9. WC Jongkok Tanpa Lubang

bangunan gagal

Positif thinking aja deh buat bangunan gagal yang satu ini. Mungkin saja WCnya sudah tidak terpakai lagi, jadinya di semen aja deh.

10. Tangga Gabut

bangunan gagal

Kalo tangga yang ini cocok buat mimin kayanya deh hehe. Suka gabut soalnya.

11. Pintu Mepet Saklar

bangunan gagal

Tolong dicatat, kalau mau memasang saklar lampu itu jangan di dekat bukaan pintu. Bisa – bisa nanti kayak gini, jelek banget pintunya bolong kaya gitu.

12. Lampu Penerang Jalan Keluar dari Dinding

bangunan gagal lucu banget

Kalau bangunan gagal yang sebelumnya melubangi balkon sehingga terlihat aneh, Kalau bangunan yang satu ini gak kalah anehnya. Perhatikan saja, masa di dinding lantai atas tiba – tiba ada lampu jalan.

13. Balkon Tanpa Pintu dan Jendela

bangunan gagal ngakak banget

Jika bangunan sebelumnya ada pintu tanpa balkon yang sangat membahayakan banget. Lah yang ini gabut banget, segala buat balkon tapi malas pasang pintu atau jendela.

14. Pintu Terhalang Tangga

bangunan gagal dan aneh

Sumpah yang satu ini benar – benar tidak habis pikir. Gimana ceritanya bisa penempatan pintu berhadapan dengan tangga seperti itu. Kan jadi ribet banget kalo mau masuk harus bungkuk dulu.

15. WC Jongkok Rasa Panggung Konser

bangunan gagal 15

Kalau biasanya wc jongkok lebih rendah dari bak airnya. WC yang satu ini justru berbeda. Pasalnya WC jongkoknya diletakan di atas, sedangkan bak mandinya lebih rendah. Waduh, kalau ada anak kecil atau orang tua bahaya banget nih.

16. Tangga Tak Berguna

bangunan gagal bikin ngakak

Bangunan gagal yang terakhir ini sangat tidak berguna. Tangga di buat bagus – bagus sampai meliuk – liuk dengan design yang menarik, tapi gak jelas itu tangga di bangun untuk apa. Tukang bangunannya gabut kurasa.

Nah, itulah 16 bangunan gagal yang bikin ngakak. Bagaimana menurut kamu ? masih ada yang lebih ngakak dari 16 bangunan yang tadi ?.

Artikel Menarik Lainnya :